Belum Rilis, Windows 7 Sudah Kena Hack?

Menurut sumber MyDigitalLife, sebuah copy OEM (Original Equipment Manufacturer) Windows 7 Ultimate telah diposting di forum China, dimana OEM key tersebut telah teridentifikasi oleh hacker. Sebuah OEM activation key digunakan untuk meng-unlock multi copy Windows 7 Ultimate, dan kemudian agar dapat digunakan di mesin Dell, Hewlett-Packard, Lenovo dan MSI. OEM activation key yang ada di forum China tersebut sengaja ditampilkan untuk mengaktifkan copy-an Windows 7 Ultimate di PC. Bahkan, menurut MyDigitalLife, crack aktivasi software Windows 7 Ultimate tersebut juga dapat melewati proses validasi Microsoft Windows Genuine Advantage (WGA).

Jika laporan MyDigitalLife benar, maka ini bukan kali pertama activation key yang direncanakan untuk versi baru Windows, dibobol. Seperti contoh, activation key untuk product system Windows XP yang diluncurkan di bulan OKtober 2001, telah di-crack sebelum system operasi tersebut dirilis. Tahun ini, OEM activation key untuk Windows 7 Ultimate telah dibobol dari copy-an Windows 7 Ultimate DVD ISO untuk vendor PC, Lenovo yang diposting di forum China.

Menurut MyDigitalLife, ISO tersebut sangat cepat digunakan untuk mendapatkan boot.wim, yang kemudian digunakan untuk memperoleh product key OEM-SLP dan sertifkat OEM untuk Windows 7 Ultimate. Crack kunci aktivasi Windows 7 Ultimate tersebut hadir sebelum Windows 7 resmi dirilis ke OEM. Bahkan, vendor PC baru akan mendapatkan copy Windows 7 dua hari setelah OEM dapat di-download untuk pelanggan TechNet dan MSDN di tanggal 6 Agustus mendatang.

Untuk kasus cracking product aktivasi Windows 7 Ultimate ini, Microsoft menyarankan konsumen tidak men-download Windows 7 dari source yang tidak sah dan tidak dapat dipercaya. “Dengan men-download Windows 7 dari website peer-to-peer adalah pembajakan, dan dapat mengakibatkanresiko berbahaya bagi user, seperti adanya virus, Trojan dan malware lainnya. Resiko tersebut juga dapat menghapus data di computer dan mempermudah pencurian data, juga kriminalitas lainnya.” tandas Microsoft.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: