FOXCONN BlackOPS

Overclocking? Bukan Masalah!

Foxconn sebagai produsen motherboard OEM terbesar, kali ini mencoba menguatkan nama Foxconn sendiri dengan mengeluarkan Foxconn Black-OPS. Black-OPS merupakan salah satu produk dari segmen Quantum-Force yang mengincar pasar overclocking dan gaming. Seperti diketahui, motherboard Quantum-Force pertama adalah Foxconn Mars yang mengusung chipset INTEL P35 yang sukses di pasaran overclocking. Oleh sebab itu, banyak yang menaruh optimisme yang tinggi pada Black-OPS ini.

Black-OPS mengusung chipset INTEL X48 dengan menggunakan memory DDR3 untuk memperlebar bandwidth yang akan dihasilkan untuk mengejar performa tertinggi dari sebuah sistem komputer. Selain itu, Black-OPS juga menggunakan sebuah sound card expanded dengan konektor pin. Ini tentu dengan pertimbangan agar menghasilkan suara yang lebih baik.

DRY ICE POT - Dry Ice pot menjadi salah satu kelengkapan FOXCONN Black-OPS.

CHIP memasangkan INTEL QX9650 untuk mengeluarkan performa sesung­guhnya dari motherboard ini. Dari pemasangan dan instalasi, sama sekali tidak ada hambatan yang dihadapi oleh CHIP. Ini didapat berkat ergonomi yang baik. Satu hal yang tetap CHIP rasa kurang adalah peletakan tombol reset CMOS pada motherboard yang terlalu berdekatan dengan tombol reset PC. CHIP beberapa kali salah menekan tombol tersebut, sehingga seluruh setting harus dilakukan kembali. Overclock juga dirasa cukup mudah, terbukti dengan mudahnya QX9650 memasuki 4GHz tanpa bantuan pendingin ekstrim.

KESIMPULAN: Foxconn Black-OPS melanjutkan kesuksesan dari Foxconn Mars dengan perbaikan fitur di sana-sini menjadikan motherboard ini nyaris sempurna di segala aspek.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: